-->

𝑴𝒆𝒏𝒋𝒂𝒅𝒊 𝑮𝒖𝒓𝒖

     


Aku adalah anak yang memiliki cita-cita, yaitu menjadi guru. Aku memiliki cita-cita ini sejak kelas 1 SD. Menurutku, menjadi guru adalah cita-cita yang cukup menyenangkan. Ada kalanya ketika kita merasakan suka dan duka saat menjadi seorang guru. Menjadi guru adalah profesi yang cukup sulit.

    Suka saat menjadi guru, beberapa contohnya, aku bisa mendapatkan pahala saat mengajar, karena mengajarkan ilmu baru pada orang lain juga ibadah. Aku sendiri pun bisa mendapatkan ilmu baru. Lalu, aku juga dapat mengembangkan rasa percaya diriku saat mengajar. Aku juga senang saat murid-muridku bisa tertib. Masih banyak lagi suka saat menjadi guru.

    Lalu, dukanya saat menjadi guru, antara lain, saat murid - muridku tidak tertib, aku jadi harus menertibkan mereka. Lalu, ketika aku sedang banyak masalah, tetapi aku juga masih harus mengajar.

    Kesulitan lainnya, saat jawaban soalmu sebagai seorang guru tidak tepat, karena dari pengalamanku sendiri, aku banyak melihat jawaban guru yang salah. Dan kesulitan terbesarku, adalah rasa gugup dan malu, karena aku adalah orang yang pemalu. Masih sangat banyak sekali kesulitan menjadi guru.

    Meskipun banyak duka dan kesulitan menjadi guru, aku masih akan berusaha menggapai cita-citaku, dengan cara : terus belajar dengan giat, belajar ilmu - ilmu baru, pantang menyerah, dan berbagai cara lainnya.

    Dengan alasan - alasan di atas, membuatku semakin termotivasi untuk menjadi seorang guru. Tetapi, inti alasanku, adalah aku ingin mengajarkan hal dan ilmu baru pada orang-orang. Yaa, sekian opiniki tentamg menjadi seorang guru, terima kasih sudah membaca !

0 Response to "𝑴𝒆𝒏𝒋𝒂𝒅𝒊 𝑮𝒖𝒓𝒖"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel