-->

Bingung Mau Mulai Dari Mana Untuk Mengupgrade Diri? Ini Solusinya!

 


"Sudah tahun 2023 ya sekarang? jadi apa saja yang sudah kamu lakukan? apa yang kamu inginkan di tahun ini? Bagaimana usaha kamu untuk mencapai keinginan itu?" Bukankah pertanyaan-pertanyaan seperti itu pernah muncul dalam pikiran kamu? rasanya aku juga mengalami hal itu beberapa bulan ke belakang. banyak yang diinginkan tapi bingung, mau mulai dari mana. Setelah berpikir dengan alot, aku menemukan jawaban tentang apa yang harus dimulai terlebih dahulu. yuk gaiss simak jawaban dibawah yee..

1. Mulai dengan memanage waktu kamu

kamu seorang pelajar? atau sudah bekerja? yap kedua hal itu memiliki prioritas yang berbeda, satunya untuk mencari ilmu supaya bisa bekerja, dan satunya lagi untuk mencari nafkah supaya bisa terus hidup. lalu bagaimana supaya kamu bisa produktif? untuk kamu yang menjadi pelajar, gunakan waktu belajar disekolah mu dengan sebaik mungkin, ketika jamkos, bisa lakukan apa yang kamu inginkan. setelah selesai belajar dan pulang pukul 03.00 sore, gunakan waktu istirahat mu sekitar 1 jam, bisa untuk makan, rebahan, dll. kemudian waktu 2 jam digunakan untuk mempelajari hal yang kamu inginkan, saran aku gunakan teknik pomodoro, supaya belajar kamu ngga jenuh yaa!! 

2. Mulai dengan sesuatu yang mudah

mudah itu seperti apa? menurutku mudah itu adalah hal yang tidak menjadi beban dan merasa senang ketika menjalankannya. contohnya kalau kamu ingin belajar soft skill tentang copy writer, kamu boleh mulai dengan membaca artikel-artikel yang bagus atau tips-tips nya. lalu ingin belajar bahasa inggris, jangan pelajari dulu grammar, karena itu akan bikin kamu pusing. tapi tambah dulu vocabularies kamu, minimal 5 vocab per hari, dan itu bisa bikin kamu senang ketika sudah hafal. 

3. Upgrade Mindset kamu 

salah satu indikator kamu sudah merubah mindset kamu, yaitu kamu tidak lagi membandingkan diri kamu dengan orang lain, karena tentu proses setiap orang itu berbeda-beda. jangan sampai pikiran kamu membunuh dirimu sendiri, karena merasa bahwa orang lain sukses dan kamu masih disitu-situ aja. Menurutku mindset itu adalah bagaimana kamu merespon suatu hal yang terjadi dalam hidup kamu. 

Kamu itu berharga, setidaknya untuk diri kamu sendiri karena sudah berani melewati banyak hal yang menyakitkan dalam hidup ini. maka cara terbaik untuk menghargai adanya kamu di dunia ini adalah dengan menjadi versi terbaik kamu. aku tau kita tidak pernah meminta untuk dilahirkan ke dunia ini, tapi pasti Allah memberikan sesuatu yang tidak pernah kita bayangkan di kehidupan selanjutnya. 

ini hanya sekedar tips dari aku yang pernah merasakan hal yang sama dengan kamu. Semangat yaa buat kita!!

0 Response to "Bingung Mau Mulai Dari Mana Untuk Mengupgrade Diri? Ini Solusinya!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel