-->

Wisata Terkenal di Jawa Barat yang sangat Indah dan Fhotoghenic


Wilayah Jawa Barat memang terkenal dengan wisata alamnya yang tidak dimiliki oleh daerah lain. Banyak tempat wisata yang jadi incaran setiap orang jika berkunjung ke setiap daerah di Jawa Barat. Adapula karena tempat wisata tersebut viral di media social karena keindahan dan  eksotisannya. Wilayah Jawa yang kaya akan keindahan alamnya memiliki ibu kota di Kota Bandung.

Ada salah satu daerah yang sangat terkenal wisatanya di daerah Bandung ini, yaitu Lembang. Banyak sekali tempat wisata yang berjejer di sepanjang jalan Lembang. Eits, tapi jangan berpikir bahwa hanya di Lembang yang memiliki destinasi wisata terbaik. Selain di Lembang, masih banyak wisata di tempat lain yang sangat memukai dan akan membuat mata yang melihatnya terbelakak saking indahnya.

Destinasi Wisata di Provinsi Jawa Barat

Karena saking banyaknya wisata yang ada di Jawa Barat, mungkin kamu akan kebingungan memilih tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi. Nah untuk mengurangi kebingungan kamu, disini akan direkomendasikan tempat wisata yang bagus dan cocok untuk berlibur atau sekedar melepas penat.

1. Kawah Putih

Kawah Putih yang berada di Ciwidey, Bandung ini merupakan tempat yang sejuk dan sangat popular di kalangan penduduk Jawa Barat. Suhu yang ada di kawah ini sekitar 15-22 derajat celcius. Sesuai dengan namanya, kawah ini memiliki air yang putih. Sehingga jika kamu datang di siang hari yang sedang terik-teriknya, kamu akan melihat keindahan dari kawah ini. Yang awalnya berwarna putih, akan berubah menjadi biru ke hijau-hijauan. Wah! Dibayangkan saja sudah sangat indah, apalagi jika melihat langsung ya!

2. Gunung Tangkuban Parahu

Gunung Tangkuban Parahu yang ada di daerah Subang ini menyuguhkan pemandangan yang indah berupa gunung yang bentuknya mirip dengan perahu terbalik. Sudah banyak wisatawan yang berbondong-bondong untuk melihat uniknya gunung ini. Kamu sudah pernah melihat belum? Jika belum, segera rencanakan liburan mu untuk datang kesini ya!

3. Stone Garden

Stone Garden yang berada di daerah Padalarang ini, masih dekat dengan Bandung. Stone Garden merupakan padang rumput yang dipenuhi dengan bebatuan yang indah dan unik. Apalagi jika kamu melihatnya dari atas, kamu akan merasa takjub dengan keindahan yang diberikan oleh Stone Garden ini.

4. Pantai Pangandaran

Wisata selanjutnya adalah berkaitan dengan pantai. Setelah kita menyusuri kawah dan gunung, akhirnya kita menemukan pantai untuk berjemur. Sesuai dengan namanya, pantai ini berada di daerah Pangandaran. Yang letaknya lumayan jauh jika kamu berangkat dari Bandung. Namun tidak usah khawatir tersesat, karena akses menuju pantai ini sudah mudah. Fasilitas yang diberikanpun cukup lengkap.

5. Curug Cikaso

Curug yang dekat dengan Stone Garden ini merupakan salah satu tempat wisata yang diburu oleh wisatawan, dan traveler yang suka menjelajah ke tempat-tempat yang masih tersembunyi. Curug Cikaso yang terletak di Sukabumi ini memiliki tiga air terjun yang sangat eksotis. Ketinggian dari air terjunnya mencapai 80 meter dan lebar tebing 100 meter. Gemuruh dari air terjun ini menghasilkan music alam yang enak di dengar dan dinikmati jika kamu sedang merasa penat.

6. Kampung Naga

Jangan salah paham dulu ya, kampung naga ini penghuninya masih manusia kok. Disini tidak ada habitat naga ya. Kampung Naga yang berada di Tasikmalaya ini merupakan Kampung yang menjunjung tinggi adat leluhur dan melestarikan kekayaan alam yang ada disana. Sehingga kamoung ini menolak adanya subsidi listrik, karena mereka khawatir akan terjadi kebakaran. Rumah penduduk pun tertata rapi, dan keluarga yang menghuni Kampung Naga pun dibatasi. Sehingga dengan hal-hal tersebut Kampung ini menjadi terkenal dan menarik perhatian wisatawan.

7. Talaga Remis

Talaga Remis ini sangat cocok untuk foto Prewedding, karena alamnya yang hijau, ditambah dengan airnya yang tenang. Talaga Remis yang terletak di Kaki Gunung Ciremai, sekitar 37 km dari Kota Kuningan. Tempat wisata yang satu ini lebih cocok dan lebih dekat jika ditempuh dari Kota Cirebon. Dan transportasi yang tepat untuk mencapai telaga ini adalah motor. Karena jalanannya yang berkelok-kelok.

8. Taman Air Mancur Sri Baduga

Taman Air Mancur Sri Baduga ini berada di daerah Purwakarta, lebih tepatnya di kawasan Situ Buleud. Konon katanya air mancur ini adalah air mancur yang terbesar berada di Asia Tenggara. Pengunjung bisa menyaksikan air mancur yang bergerak sesuai alunan musik, layaknya pertunjukan yang sering dilakukan di Dubai. Air mancur ini memiliki 100 buah pipa air yang bisa memancarkan air setinggi 10 meter. Namun sayang, kamu hanya bisa menyaksikan air mancur dengan lantunan lagu ini pada malam minggu saja. jadi jadwalkan ya, di malam minggu ke berapa kamu akan menyaksikan air mancur ini?

9. Taman Bunga Nusantara

Jika Taman Kupu-Kupu di miliki oleh Provinsi Lampung, maka di Jawa Barat ada Taman Bunga nya. Ya, Taman Bunga Nusantara ini terletak di Cianjur, yang lokasinya dekat dengan Padalarang dan Sukabumi. Nahloh bisa sekalian kan jika kamu mengunjungi wisata yang di Sukabumi dan Padalarang, kamu juga bisa mampir kesini.

Taman Bunga yang digagas oleh Ibu Suhardani Bustanil Arifin ini sangat cocok dijadikan tempat berlibur dengan keluarga. Banyak sekali aneka bunga yang ditanam disana. Penataan bunga yang sangat rapih dan eksotis ini sangatlah menarik perhatian.

10. Gunung Pancar Puncak Bogor

Gunung Pancar yang terletak di Citeureup, Bogor ini mulai populer di kalangan wisatawan sebagai wisata kekinian terutama bagi anak muda yang tinggal di Bogor dan sekitarnya. Anda bisa menjumpai keindahan hutan pinus, pemandian alam, dan wisata alam sambil berolahraga di sini.

Meskipun jalur menuju puncak selalu ramai, apalagi jika musim liburan. Namun hal itu tidak menyurutkan semangat wsiatawan untuk melihat keindahan Gunung Pancar. Selain itu, disana juga terdapat hutan pinus yang bagus untuk dijadikan background dari foto kamu.

0 Response to "Wisata Terkenal di Jawa Barat yang sangat Indah dan Fhotoghenic"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel