-->

Wisata Bangka Belitung yang Sangat Indah dan Menakjubkan

Kepulauan Bangka Belitung yang beribukota-kan Pangkal pinang ini telah berdiri sejak tahun 2000. Pulau Bangka merupakan pulau terbesar ke Sembilan yang ada di Indonesia. Pulau Belitung yang merupakan kembaran dari pulau Bangka terlah terkenal lebih dahulu karena film yang berjudul Laskar Pelangi itu. gabungan dari kedua pulau ini membentuk suatu provinsi, yaitu provinsi Bangka Belitung.

Tak kalah dengan kembarannya, pulau Bangka juga memiliki banyak objek wisata yang menarik dan unik untuk di kunjungi. Ciri khas dari destinasi yang ada disini adalah pantai-pantainya masih segar dan alami. Sehingga cocok sekali untuk kamu yang ingin berlibur karena merasa cape selalu bekerja. Atau merasa stress karena suatu hal.

5 Destinasi Wisata yang ada di Kepulauan Bangka Belitung

Untuk kamu yang akan berlibur, dan berencana membawa keluarga ke luar pulau. Kepulauan Bangka Belitung ini bisa menjadi salah satu daftar tempat wisata yang harus kamu kunjungi loh. Yuk di simak, ada tempat wisata apa saja sih di kepulauan Bangka Belitung ini!

1.  Danau Kaolin Aek Biru

Danau Kaolin yang sangat indah dan mendamaikan hati

Danau yang terbentuk secara tidak sengaja ini berasal dari bekas penggalian timah. Setelah kandungan timah yang ada di danau ini habis, maka airnya merefleksikan diri menjadi warna biru langit yang sangat indah dan mengagumkan. Selain yang berwarna biru, disampingnya juga terdapat danau yang berwarna hijau yang akan menambah daya tarik dan keunikan dari danau ini. Jika kamu ingin merasakan kenikmatan memandang alam, kamu bisa datang ketika sore hari menjelang matahari terbenam.

2. Bukit dan Gurun Palawan Namang

Lagi-lagi tempat wisata ini merupakan bekas penambangan di pulau Bangka. Namun jika yang awal itu menjadi danau, kalau yang berada di Desa Namang ini menjadi Bukit dan Gurun yang sangat eksotis. Sehingga akhir-akhir ini banyak wisatawan yang berkunjung ke desa ini untuk melihat indahnya pemandangan bukit dan gurun di Namang.

Lokasi perbukitan yang menyaru dengan gurun ini berada 800 meter dari titik koordinat hutan Palawan. Karena wisata ini adalah Bukit dan Gurun, maka akan lebih cocok jika kamu berkunjung pada siang hari. Dan mungkin akan merasakan seperti berada di Grun Atacama atau Chile. Wah ternyata bekas penambangan juga ada manfaatnya ya!

3. Pantai Batu Belinyu

wisatawan yang sedang berfoto diatas batu besar yang menjadi ikon pantai Batu Belinyu ini

Pantai yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Kepulauan Bangka ini adalah pantai dinding batu yang berada di Kecamatan Belinyu. Dipantai ini kamu akan menemukan dan berjumpa dengan batu granit yang sangat besar dan berdiri tegak. Batu itu berukuran 20 x 15 meter dengan ketebalan sebersar 5 meter.

Di bagian depan diding batu granit itu, kamu juga akan menemukan batu pari, yang bentukan nya itu menyerupai ikan pari. Serta berjumpa dengan batu kodok yang ada di samping batu granit. Suasana disana seperti berada di film-film fantasi. Dijamin deh kamu bakalan ketagihan kalau sudah melihat batu-batu itu, dan ingin berkunjung lagi kesana.

4. Air Terjun Pait Jaya Muntok

suasana yang sejuk akan membuat kamu bernostalgia dengan kenangan lama hehe

Jika kamu merasa bosan untuk pergi ke pantai, namun masih ingin seru-seru-an dengan suasana air. Kamu bisa mengunjungi tempat wisata ini loh! Ya, namanya adalah Air Terjun Pait Muntok. Seperti namanya Muntok, air terjun ini memang terlihat besar ke samping. Berbeda dengan air terjun lainnya.

Lokasi untuk menuju air terjun inipun tidak terlalu rumit. Dan bahkan bisa dibilang cukup  dekat dari wilayah perkotaan. Serta masih berada di satu kompleks dengan Kawasan Perkantoran Bupati Bangka Barat. Meski sempat tidak terurus dan terbengkalai, kini air terjun ini mulai mendapatkan perhatian kembali sehingga ada beberapa fasilitas yang diperbarui.

5. Jembatan Emas Bangka

jembatan yang seperti rainbow dimalam hari ini membuat mata kamu merasa takjub

Jembatan yang membentang sepanjang 700 meter ini dibangun pada tahun 2012. Menghubungkan kota Pangkal Pinang dengan wilayah pesisir Kabupaten Bangka yaitu Desa Air Ayer, Merawang. Jembatan ini sangatlah megah dan mewah. Jembatan inipun menggunakan sistem buka tutup, sehingga kapal-kapal besar dibawahnya yang akan melintas tidak terganggu oleh adanya jembatan ini. Tidak heran jika jembatan ini menjadi ikonik kota Pangkal Pinang.   


Nah Itu 5 destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi ketika berada di Bangka Belitung. Jangan lupa sebelum kamu liburan, cek kembali barang yang kamu bawa dan pastikan tidak lupa untuk membawa peralatan kesehatan dan kebersihan ya!


1 Response to "Wisata Bangka Belitung yang Sangat Indah dan Menakjubkan"

cabdagher said...

How To Use Slots on your phone - Jackson County Chamber of
If 동두천 출장안마 you 영주 출장마사지 use a desktop computer and the 사천 출장안마 computer 제천 출장마사지 that is used, you can either use an iPhone, iPad, or Android device. 속초 출장안마

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel