-->

Tempat Wisata yang Menarik dan Indah di Nusa Tenggara Barat

Destinasi wisata yang ada di Nusa Tenggara Barat bisa dikatakan sangat banyak dan beragam. Kita bisa mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada disana. dengan ciri khas indonesia bagian timur membuat NTB menjadi lebih indah dengan aneka ragam alamnya. ini dia rekomendasi wisata yang bisa kamu kunjungi ketika berada di NTB

1. Gunung Rinjani


Tempat wisata pertama yang disuguhkan di Nusa Tenggara Barat adalah dari pegunungan, yaitu Gunung Rinjani. Gunung ini sudah sangat terkenal di Indonesia. Seperti halnya Gunung Bromo, Gunung Semeru, Anak Krakatau dan Gunung Kerici. Lagi-lagi keindahan dari Gunung Rinjani ini tidak pernah diragukan oleh mata yang melihatnya. Banyak dari pendaki yang mengatakan kekagumannya pada Gunung Rinjani.

2. Gunung Tambora


Masih di pegunungan, destinasi kedua yang berasal dari Nusa Tenggara Barat adalah Gunung Tambora. Gunung yang terletak di Lombok ini tidak kalah terkenal dengan Gunung Rinjani. Bahkan Gunung ini dijuluki The Greatest Creater in Indonesia atau dalam bahasa Indonesianya yaitu Kawah terbesar di Indonesia. Waw! Keren sekali ya! Kawah di Gunung Tambora ini memiliki diameter 7 km dan kedalaman 800 m.

Kawah tersebut terbentuk oleh letusan gunung api purba terbesar dalam sejarah dunia. Sampai saat ini gunung Tambora masih menjadi salah satu tempat arkeologis. Sehingga gunung ini sangat diperhatikan oleh pemerintah dan dijaga serta di lindungi.

3. Rumah Adat Sade


Tempat wisata selanjutnya yang bisa kamu kunjungi di Nusa Tenggara Barat adalah Rumah Adat Sade. Rumah adat ini sangat berhubungan erat dengan wisata kebudayaan. Banyak sekali tempat wisata yang menyimpan dan melestarikan budaya local seperti halnya Derah Istimewa Yogyakarta.

Nusa Tenggara Barat juga memiliki tempat wisata budaya. Tempat wisata tersebut terletak di Dusun Sade, Desa Rambitan, Kecamatan Puju, Kabupaten Lombok Tengah. Jika berkunjung kesini kamu akan disambut oleh rumah adat Sade yang unik dank has. Suku yang ada di desa Sade ini sangat melestarikan kebudayaan sasak lama.

4. Pantai Pink


Ada yang unik dari pantai ini. Pantai yang biasanya memilik pasir yang putih bersih dan indah. Berbeda dengan Pantai Pink ini, pantai yang memiliki pasir berwarna pink ini menarik perhatian para wisatawan. Tapi bagaimana bisa pasirnya berwarna pink? Penasaran kan?

Secara ilmiah banyak teori yang menjelaskan mengapa pasirnya menjadi pink. Pantai ini juga merupakan salah satu dari tujuh pantai pink yang ada di dunia. Bahkan di Indonesia sendiri terdapat dua buah pantai pink, pertama ada di Lombok yang kedua ada di Pulau Komodo. Keduanya memiliki keindahan dan pesonanya tersendiri.

1 Response to "Tempat Wisata yang Menarik dan Indah di Nusa Tenggara Barat"

Anonymous said...

While you'll be able to|you probably can}'t positive to|make certain to|remember to} win at these slots each time you play and you'll't tell when these slot machines are able to hit, these are 우리카지노 the ones with one of the best slot machine odds. Finding what are one of the best type of slot machines to play and means to|tips on how to} enhance your chances to win at slots is the dream of everybody into on-line gambling. Lock in a win half in} Lock It Up – Dragon Fire™ and Legend of Nian™.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel