-->

Destinasi Wisata di Provinsi Lampung


Lampung merupakan salah satu kota padat penduduk yang berada di Pulau Sumatra. Lampung yang beribu kota Bandar Lampung ini memiliki luas wilayah yang terbentang 169.21 km persegi. Dengan padatnya penduduk tidak menghalangi tempat wisata disana. Justru dengan padatnya penduduk ini banyak orang yang berbondong-bondong untuk pergi ke tempat wisata terdekat.

Tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa banyak wisatawan yang berasal dari luar Lampung. Karena lampung memiliki keindahan yang tidak bisa disamakan dengan provinsi lainnya. Sehingga rasanya akan asik sekali jika kamu berkunjung kesini.

11 Destinasi Wisata di Provinsi Lampung

Ada beberapa tempat wisata yang sungguh indah di Lampung. Baik itu wisata buatan atau yang berasal dari cagar alam yang asli. Bagi kamu yang berkunjung ke lampung, namun tidak menikmati wisata di tempat ini, sungguh disayangkan sekali. Berikut 11 daftar wisata yang bisa kamu kunjungi ketika berada di Lampung.

1.  Air Terjun Lembah Pelangi  

Air terjun ini tak kalah menarik dengan air terjun lainnya yang ada di Lampung. Air terjun ini berada di Desa Sukamaju Kec, Ulu Belu Kab. Tanggamus. Tempat wisata ini mulai terkenal karena banyak orang yang berkunjung kesini lalu mereka mengunggahnya di media sosial.

2. Taman Kupu-Kupu Gita Persada

Sesuai dengan namanya, tentu isi dari tempat wisata ini adalah berbagai macam kupu-kupu yang elok. Taman yang memiliki varian spesies kupu-kupu ini sering dikunjungi oleh anak-anak dan remaja. Selain untuk cuci mata, mereka juga terkadang datang untuk penelitian tentang berbagai spesies kupu-kupu. Untuk kamu pecinta fauna, coba deh kamu datang kesini untuk melihat berbagai kupu-kupu yang mungkin belum pernah kamu lihat sebelumnya.

3. Pantai Teluk Kiluan

Lampung juga memiliki pantai yang bagus loh, dengan pasirnya yang putih nan indah. Kamu bisa mencoba untuk bersantai ria di pinggirnya. Pantai ini berada di Desa Kiluan Negeri, Kalumbayan, Tanggamus. Selain itu kamu juga bisa melihat pertunjukan lumba-lumba secara langsung dari habitatnya. Menarik bukan?

4. Pantai Klara

Pantai ini pun menyuguhkan keindahan dan keelokan yang dimiliki Lampung. Dan tidak kalah dengan pantai yang lainnya. Disana kamu akan disuguhkan dengan pohon kelapa yang berjejer di pinggir pantai, sehingga bagus untuk menjadi spot fhoto.

5. Pantai Gigi Hiu

Pantai gigi hiu ini memiliki karang-karang yang memukau dan menonjol seperti gigi hiu. Dan memang pantai ini dinamakan sebagai pantai gigi hiu karena karang-karang yang ada di atasnya itu berjejeran dan terlihat tajam seperti gigi hiu. Untuk kamu yang merasa takut jika melihat hiu, karena keganasannya. Coba deh berkunjung kesini untuk melihat dan membayangkan bahwa gigi hiu tidak terlalu seram, karena kamu melihat pemandangan dari karang yang begitu indah.

6. Taman Wisata Lembah Hijau

Taman ini merupakan taman yang berisi waterboom dan kebun binatang mini. Disini kamu bisa mengajak keluarga kamu untuk berlibur. Karena wisata ini menyuguhkan beberapa fasilitas bermain untuk anak-anak dan orang dewasa. Jadi kamu tidak perlu khawatir ya!

7. Menara Siger

Bangunan yang berdiri diatas bukit dengan atap keemasan ini disebut sebagai menara siger. Menara megah yang berada di kota Lampung ini sangat terkenal. Sehingga akses untuk menuju menara sangat mudah jika berangkat dari kota.

8. Taman Wisata Bumi Kedaton

Seperti halnya taman wisata yang lainnya. Taman wisata yang berada di Kampung Batu, Putuk, Teluk Betung ini merupakan salah satu wisata terkenal yang ada di provinsi Lampung. Jarak yang bisa ditempuh dari Kota Bandar lampung menuju taman wisata bumi kedatin ini sekitar 20 menit.

9. Taman Purbakala Pugung Raharjo

Di Lampung juga terdapat benda bersejarah loh! Salah satunya adalah taman Purbakala Pugung Raharjo ini. Taman yang melegenda di seluruh dunia ini terletak 52 km dari pusat kota. Taman ini masih indah, asri dan sejuk. Karena selalu dirawat dan dijaga.

10. Air Terjun Curup Tujuh

Air terjun ini memiliki keindahan dan keunikan tersendiri. Sehingga banyak pengunjung yang sangat ingin kesini. Tetapi akses jalan menuju air terjun tidak begitu mudah. Sehingga kamu harus menyewa motor trail untuk sampai kesana. Bagaimana? Seru ya! Kamu bisa naik motor trail dan disana sudah air terjun yang indah sudah menanti

11. Pulau Sebuku

Pulau sebuku yang berada di kawasan Lampung selatan ini merupakan pulau terbesar yang ada di sekitarnya. Pulau ini berada di Selat Sunda. Jika kamu berkunjung kesini kamu akan merasakan seperti berada di film-film yang bertemakan laut. Karena saking indah dan bersihnya pulau ini kamu akan merasa sangat puas jika melihatnya.  

0 Response to "Destinasi Wisata di Provinsi Lampung "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel