-->

Tempat Wisata di Nusa Tenggara Timur yang Terkenal


Indonesia memang sudah terkenal wisatanya oleh kawasan Bali. Tapi seakan tidak mau kalah dari Bali, NTT juga memperkenalkan wisata terbaik yang dimilikinya. NTT yang bertetangga dengan Bali di sebelah kiri, dan NTB di sebelah kanannya memiliki akses yang sangat mudah dijangkau.

7 Destinasi Wisata di Provinsi Nusa Tenggara Timur

Destinasi wisata di NTT sangatlah banyak, jadi kamu tidak perlu khawatir untuk memilih tempat berlibur yang cocok. Kamu bisa menghabiskan waktu berwisata mulai dari wisata laut hingga wisata yang meng-edukasi untuk sejarah. Dan itu semua bisa ditemukan disini loh! Ini dia tempat wisata yang bisa kamu pilih untuk berlibur.

1. Pulau Komodo

Siapa yang tidak tahu komodo nih? Komodo merupakan hewan jenis reptile yang makanannya itu adalah daging. Di Indonesia, komodo memiliki peternakan khusus nih. Ya! Betul sekali. Nama tempatnya adalah pulau komodo. Pulau yang isinya komodo semua yang dijaga dan dilestarikan agar tidak punah. Di pulau ini kamu bisa melihat langsung habitat dan aktivitas sehari-hari komodo.

Selain pulau komodo, disampingnya juga terdapat beberapa wisata lainnya seperti Laut, Bukit, dan Pantai Menawan. Untuk menyaksikan pulau komodo dari atas, kamu bisa mendaki Bukit Ara untuk menyaksikan keindahan dari pulau komodo ini.

2. Pulau Kera

Jangan salah sangka dulu ya, memang kebanyakan nama tempat disesuaikan dengan isi dari tempat tersebut atau berada dimana wisata itu. berbeda dengan wisata yang satu ini. Pulau kera bukan berarti banyak kera di dalamnya. Dan bahkan penduduk yang menempati pulau ini sangatlah sedikit.

Awalnya nama pulau ini adalau Pulau Kerang. Dinamakan seperti itu karena kejernihan air lautnya, sehingga kerang-kerang yang ada di dalam lautan itu terlihat jelas, jadi pulau ini dinamakan pulau Kerang. Namun lama-kelamaan orang yang datang kesini menyebutnya sebagau pulau Kera dan menghilangkan huruf “ng” di belakangnya.

3. Labuan Bajo

Labuan Bajo saat ini semakin maju. Pemerintah setempat memberikan fasilitas yang sukup memudahkan untuk para wisatawan yang akan berkunjung kesana. Wisatawan yang datang bukan hanya dari warga local saja, dari luar pulau bahkan luar negeri punsangatlah banyak.

4. Pantai Neam

Pantai Neam juga tak boleh terlewat oleh kamu ketika berkunjung ke Nusa Tenggara Timur. Pemandangan yang indah ditambah dengan pasir putih yang cantik menambah daya tarik dari pantai Neam ini. Dan membuat kamu ingin berlama-lama disini. Ditambah dengan ombak yang cukup besar sehingga kamu bisa mencoba permainan berselancar.

5. Danau Sano Nggoang

Danau ini berada di kawasan Hutan Mbeliling. Danau ini termasuk danau Vulkanik yang berperan sebagai sumber air yang ada di sekitas Laboan Bajo. Banyak warga yang menggantungkan stok airnya di danau tersebut. danau yang indah ini sangat cocok menemani waktu sore kamu loh. Di danau ini juga kamu bisa berendam air panas.

6. Danau Kelimutu

Danau yang berada di Desa Kaonara, Detusoko Barat, Kabupaten Ende ini merupakan danau yang ada di pecahan uang 10 ribu, yaitu Danau Kelimutu. Sudah banyak yang mengakui bahwa danau tersebut memangkah sangat memukai. Dilihat dari gambarnya saja sangat indah, apalagi jika dilihat secara langsung dan berkunjung kesana. Bisa jadi kamu tidak mau pulang karena snagat menikmati keindahan danau Kelimutu itu. salah satu keunikan yang dimiliki danau ini adalah danau Kelimutu memiliki 3 warna air yang berbeda. Sehingga menambah daya tarik dari Danau ini.

7. Pulau Alor

Pulau yang indah dan mengagumkan lainnya yang berada di pedalaman adalah Pulau Alor. Bak surge yang tersembunyi. Pulau yang cantik dan ini memberikan rasa sejuk jika melihatnya. Pulau ini adalah tempat menyelam terbaik yang pernah ada. Air yang bening dan ikan yang berwarna warni hidup disini. Sehingga menambah pesona pulau ini. Pemandangan bawah lautnya disebut-sebut paling keren yang pernah ada.  

0 Response to " Tempat Wisata di Nusa Tenggara Timur yang Terkenal"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel