-->

5 Destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi di Provinsi Jakarta

Jakarta yang terkenal dengan biaya rata-rata hidup termahal di Indonesia. Namun Ibu Kota Negara Indonesia itu ternyata menyimpan tempat wisata yang indah. Mulai dari tempat wisata bersejarah, buatan hingga cagar alam yang asli. Pesona Jakarta yang tidak bisa dilepaskan dari perjuangan kemerdekaan ini membuat Jakarta semakin menarik untuk di Kunjungi.

Meskipun saat ini Jakarta merupakan Kota yang memiliki polusi tinggi dan kemacetan yang sangat padat. Tapi kamu tidak usah khawatir. Karena setelah merasa lelah dengan kemacetan, kamu bisa berkunjung ke tempat wisata untuk melepaskan rasa lelah itu.

1. Taman Mini Indonesia Indah

Tampilan Taman Mini dari atas. 

Kamu seorang traveler? Dan berencana untuk keliling Indonesia? Namun masih terkendala di keuangan dan kondisi? Tenang saja. Tempat wisata yang satu ini menyuguhkan miniature Indonesia dari Sabang sampai Merauke loh! Jadi kamu bisa lebih hemat uang namun sudah tau banyak hal tentang Indonesia. Gimana, seru kan?

Miniatur-miniatur yang dibuat disini dibuat seolah-olah sangat mirip dengan yang aslinya. Selain itu, terdapat informasi mengenai 34 provinsi yang ada di Indonesia. Mulai dari adat istiadat sampai makanan khas daerah tersebut. Selain mengenalkan Indonesia dalam bentuk miniature, TMII yang digagas oleh Ibu Tien ini juga memiliki banyak museum dan panggung teater sehingga kamu akan merasakan seolah-olah berada di luar negeri.

2. Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Meskipun Jakarta terkenal dengan penduduknya yang sangat padat, karena banyak orang yang pergi merantau mengadu nasib di Ibu Kota ini. Tetapi masih ada loh area hijau yang menarik dan banyak diminati oleh pengunjung. Ya. Taman Wisata Alam Angke Kapuk atau biasa disebut Hutan Mangrove ini memperlihatkan bahwa Jakarta masih punya lahan hijau yang dirawat dan dijaga. Hutan ini terletak di kawasan Jakarta Utara. Tempat ini cocok untuk kamu yang merasa penat dengan hiruk pikuk Jakarta.

3. Monas

Monumen Nasional (Monas) di Jakarta

Siapa sih yang tidak tahu Monas? Monas yang sangat melegenda dalam sejarah Indonesia ini ternyata sebuah singkatan dari Monumen Nasional. Monas yang menjadi Ikon Kota Jakarta  dan kebanggaan warga Jakarta. Monas yang memiliki tinggi dengan 132 meter dan mahkota obor api di puncaknya. Untuk kamu yang belum berkunjung ke Jakarta dan berencana untuk liburan kesini. Kamu wajib datang dan berfoto disini, supaya kamu memiliki kenangan ketika ke Jakarta.

4. Masjid Istiqlal


Tak Jauh dari Monas, terdapat tempat ibadah umat muslim sekaligus tempat wisata yang diincar oleh semua orang. Nama tempatnya adalah Masjid Istiqlal. Masjid terbesar yang berada di kawasan Asia Tenggara ini memiliki total luas bangunan sekitar 2,5 hektar. Dan secara keseluruhan dapat menampung 20.000 orang jamaah. Mesjid ini merupakan salah satu proyek besar dari Bung Karno, yang memakan waktu sekitar 17 tahun karena pergolakkan politik pada waktu itu.

5. Planetarium


Kamu sering melihat dan merasa nyaman ketika menatap langit malam? Atau kamu menyukai bintang yang ada di langit? Nah ini dia tempat yang cocok dengan hobbi kamu itu. Planetarium namanya. Planetarium yang berada di kawasan Taman Ismail Marzuki. Planetarium merupakan tempat untuk melakukan penelitian tentang astronomi, kamu bisa menyaksikannya secara langsung dan mencobanya sendiri melihat bintang dengan menggunakan alat peraga.

Disini kamu dapat belajar banyak hal tentang antariksa. Melihat berbagai teropong bintang dari masa ke masa, menonton fil pembentukan alam raya, melihat proses terjadinya gerhana bukan dan matahari. Semua hal yang berkaitan dengan astronomi dapat kamu temukan disini

0 Response to "5 Destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi di Provinsi Jakarta"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel