-->

Destinasi Wisata di Banten yang Terkenal Keindahannya


Provinsi Banten yang berada di Ujung Pulau Jawa ini merupakan provinsi yang memiliki banyak potensi dalam wisatanya. Provinsi yang dulunya ini bergabung dengan Jawa Barat, namun berpisah pada tahun 2000. Pusat pemerintahan Provinsi Banten ini ada di Kota Serang. Banten dari dahulu sudah terkenal dengan pelabuhannya. Sehingga rami sekali dengan orang-orang yang bepergian antar pulau. Banten yang memiliki potensi dalam wisata, tentu menjadikan nilai lebih bagi bagi penduduk asli Banten.

Destinasi Wisata di Provinsi Banten

Meskipun bisa dibilang provinsi yang masih baru, namun tempat wisata yang ada di Banten tidak semuanya baru loh. Banyak tempat wisata yang sudah terkenal saat masih bergabung dengan Jawa Barat. Salah satunya Pantai Anyer. Lalu apalagi sih wisata yang ada di Banten?

1. Pantai Anyer

Pantai Anyer sangatlah terkenal. Terutama bagi penduduk yang ada di Jakarta dan sekitarnya. Pantai ini memanglah indah dan terbentang di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten. Banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di pantai ini. Serta saat ini sudah banyak fasilitas yang disediakan. Misalnya saja kamu bisa menemukan penginapan di dekat pantai, sehingga bisa melihat pemandangan di malam hari.

2. Taman Nasional Ujung Kulon

Taman Nasional Ujung Kulon sesuai dengan namanya, taman ini berada di ujung Barat Pulau Jawa. Kegiatan utama yang dilakukan di Taman Nasional Ujung Kulon ini adalah Trekking, berkemah dan melihat alam liar. Fungsi utama Taman Naional Ujung Kulon ini adalah sebagai temapt atau habitat bagi badak. Karena saat ini badak merupakan hewan yang tergolong langka dan harus di lestarikan. Satu hal yang dapat kita pelajari dari Taman Nasional Ujung Kulon ini yaitu kita harus menjaga dan melestarikan alam.

3. Tanjung Lesung

Tanjung Lesung memiliki pantai yang masih asri dan bersih dengan pasirnya yang putih. Sehingga menambah kesan elegan dan nyaman untuk dilihat. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Tanjung Lesung ini, diantaranya bermain pasir, menyelam , olahraga air, memancing atau bermalam di villa.

Selain itu, kamu juga harus melihat keadaan jika ingin berlibur ke Tanjung Lesung. Hati-hati jika datang pada musim hujan, karena ombaknya akan sangat besar.  

4. Gunung Krakatau

Gunung Krakatau merupakan gunung berapi yang meletus dengan sangat hebat. Tidak hanya Indonesia yang terkena dampak dari letusan gunung ini. Tetapi abu vulkaniknya pun sampai ke beberapa negara tetangga. Sekarang ini Gunung Krakatau adalah salah satu tempat yang paling banyak digemari oleh pengunjung dan pendaki gunung.  

5. Kampung Baduy

Sesuai dengan namanya ya, Kampung Baduy adalah kampong yang dihuni oleh suku Baduy asli. Sehingga mereka sangat kental dengan adat sundanya dan merupakan salah satu suku asli yang ada di Banten. Kampung Baduy ini berada di Kabupaten Lebak, Banten dan memiliki penduduk sebanyak 8.000 jiwa. Mereka terbagi menjadi dua bagian, yaitu suku Baduy dalam dan Suku Baduy luar. Suku Baduy dalam adalah suku Baduy yang menolak dunia luar dan sangat percaya dengan adat yang turun temurun dari nenek moyang mereka. Sedangkan suku Baduy luar lebih terbuka dengan dunia luar, dan bisa menerima adat atau budaya yang berasal dari luar.  

6. Pantai Sawarna

Pantai Sawarna merupakan pantai yang tergolong baru di kawasan Banten. Pantai ini mulai dikunjungi oleh para wisatawan pada tahun 2000 karena promosi yang di pasang di Internet. Banyak wisatawan yang berkunjung kesini, baik dari dalam negri maupun luar negri. Pantai yang berjarak 150 km dari Rangkasbitung ini memiliki wahana yang cukup menarik loh! Salah satunya adalah berselancar, karena pantai ini memiliki ombak laut yang cukup besar. Saat ini sudah banyak penginapan yang dibangun di dekat pantai. Sehingga kamu bisa menginap dan menikmati pantai Sawarna dalam beberapa hari.

7. Pulau Umang

Lokasi Pulau Umang dekat dengan Tanjung Lesung, yaitu sekitar 180 KM dari Jakarta. Pulau yang indah dan cantik ini memiliki luas sekitar 5 hektar. Pulau yang dijaga, dirawat dan dikelola oleh pihak swasta ini memiliki fasilitas yang   sangat lengkap. Mulai dari kolam renang, tempat karaoke, ruang pertemuan, sarana olahraga, permainan air, tempat bersantai, dan lain-lain.  Pulau ini juga sangat indah jika sore hari, karena kamu akan melihat matahari terbenam.   

0 Response to "Destinasi Wisata di Banten yang Terkenal Keindahannya "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel